Kuliah sambil bekerja? Jelas ini sangat membanggakan !!

Hai yang mau baca blog ku, semoga kalian sedang dalam kondisi yang baik dan sedang bersemangat.
oke ini postingan pertamaku jadi maaf kalo terlalu katro atau bertele-tele.

sebelumnya perkenalkan nama ku Icha, aslinya orang Medan  tapi lagi ngerantau di Pekanbaru.umurku baru 18 tahun dan lagi kuliah semester tiga
aku di sini Kuliah sambil bekerja . aku kerja di PT.GLOBAL JAYA PERKASA yang merupakan cabang dari  PT. CAPELLA DINAMIK NUSANTARA alias perusahaan yang bernaung di bawah ASTRA HONDA MOTOR (AHM).
aku kerja di bagian Admin. dari pagi sampai sore aku kerja malam nya kuliah
aku kuliah di SMART FAST GLOBAL EDUCATION kampus tercinta dan partner ku juga.




jadi di blog yang baru kubuat ini aku mau berbagi sama kalian yang hobbi baca 
dan mungkin lagi galau sekarang mau Fokus kuliah atau Fokus kerja atau yang mau double Kerja sambil kuliah .

jadi di sini aku akan jelasin mengapa kuliah sambil bekerja itu lebih menguntungkan alias bermanfaat  

kelebihan kalo kita kuliah sambil kerja :
  • kita akan tercipta menjadi pribadi-pribadi yang mandiri , Bayangkan kamu gak perlu minta uang sama orang tua, bayar uang kuliah sendiri ,beli apa pun semaumu gak perlu  mikirin uang jajan yang sedikit atau gak enak hati sama orang tua.


  berusahalah hidup mandiri karena orang lain tak selamanya ada.


  • kita akan menjadi manusia-manusia yang memiliki kemampuan manajemen
 
masing-masing manusia memiliki waktu yang sama setiap harinya, namun setiap orang mendapatkan hasil yang berbeda-beda setiap harinya

  • kita dapat membeli apapun yang kita mau dengan gaji kita sendiri
  • kita akan lebih mengerti apa arti dari sebuah perjuangan 
  • pola pikir kita akan jauh lebih maju dari orang-orang yang ada di tempat kerja, kenapa? karna kita akan terbiasa berinteraksi dengan orang-orang yang sudah jauh berpengalaman dari kita, contoh nyatanya aku adalah karyawan paling muda di sini jadi aku banyak belajar dari senior-senior di sini dan aku akui  aku bisa lihat gimana perbedaan antara pola pikir teman-teman ku di kampus dengan orang-orang yang aku jumpai di tempat kerjaku. 



  • dengan bekerja kita jauh lebih membanggakan orang tua kita, pasti mereka bangga punya anak-anak yang mampu menghasilkan uang. membayar uang kuliahnya sendiri artinya mereka telah berhasil mengajarkan satu hal yang paling penting yaitu kemampuan untuk bertahan hidup. kan, orang tua kita nyekolahin kita biar di masa depan saat mereka nggak mampu lagi membiayai kita kita bisa membiayai diri kita  
  • kita lebih mudah mencapai target/ impian-impian kita 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Are you really love me?